Pemilihan Bahan Keramik Kamar Mandi Yang Tepat


Dalam pemilihan keramik kamar mandi yang perlu di perhatikan adalah permukaan yang menarik tahan air, dan aman di pijaki dalam artikata tidak licin saat di pijak atau terpeleset. Banyak jenis untuk lantai kamar mandi seperti menggunakan ubin jenis keramik kamarmandi, ubin vinyl, atau pun lantai lenoleum sementara kelebihan memakai ubin jenis ini tahan lama dan mudah untuk dibersihkan dan yang terpenting adalah tahan air, sehingga membuat ubin kamar andi anda dapat bertahanlama. Sementara jika ingin menggunakan keramik terakota atau batu alam, saran saya pilih permukaan yang tidak licin atau aman saat anda pijak.  


7 Jenis Lantai Kamarn Mandi Yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Sebelum anda menentuka jenis kramik yang akan anda pasang di kamar mandi sebaik nya anda mengetahui jenis dari keramik, kelebihan dan kekurangan kramik kamar mandi yang akan menjadi pilihan anda.

1. Ubin
Jenis ini memiliki warna pola dan tekstur yang unik dan pola yang menyerupai alam seperti kayu dan batu. Kelebihan memakai jenis ubin ini selain harga terjangkau mudah untuk di bersihkan, tahan air dan tahan lama, dalam pemasangan cukup mudah.

2. Keramik
Keramik terbuat dari tanah liat dan serpihan bahan porselen dan di bentuk sedemikian rupa dan di bakar dengan ketinggian suhu tertentu, sementara untuk masalah harga keramik cukup ber fariasi, muai dari yang harga murah, sampai harga yang mahal, semua tergantung kwalitas keramik itu sendri. Biasa nya untuk keramikkamar mandi gigunakan keramik yang memiliki pola pada bagian atas, agar tidak licin saat di pijak.

3. Batu (marmer, granit, batu alam, batu kapur, batu tulis)
Untuk keramik kamar mandi bisa mengganti kramik dengan dengan bebatuan seperti marmer, granit , batu alam, batu kapur dan batu tulis. Jika memakai baham ini keuntungannya biaya perawatan tergolong rendah dan lebih mudah dalam perawatan atau dalam membersihkan, namun untuk harga material seperti ini harganya cukp mahal.

4. Keramik Linoleum
Untuk keramik kamar mandai keramik linoleum bisa menjadi pilihan, keramik ini terbuat dari bahan material yang sudah di perbaharui dan lebih alami, seperti minyak biji rami, tanah liat, kapur dan bubuk kayu. Sementara kelebihan dari keramik ini lebih tahan lama dan mudah di bersihkan di banding dengan keramik vinyl.

5. Keramik Mosaic.
Keramik kamar mandi juga bisa menggunakan keramik mosaic, biasanya keramik jenis ini sering di jumpai pada bangunan kuno. Keramik jenis ini harganya cukup mahal. Kelebihan keramik jenis ini visual desain terlihat lebih menarik, karena terdiri dari porongan keramik dalam berbagai bentuk dan corak.

6. Beton
Keramik kamar mandi bisa di ganti dengan beton, karena beton sangat cocok untuk area basah. Sementara lantai beton sekarang sudah banyak pilihan, benton yang mengkilap dan bertekstur serta beton yang sudah di ampelas.

7. Kayu Solid
Anda bisa membangun desain kamar mandi dengan mempergunakan kayu solid atau kayu buatan (dibuat dari lapisan kayu terbaik yang diolah menggunakan teknologi tinggi, mirip seperti kayu lapis) sebagai lantai dasarnya. Selain suasana kamar mandi akan terlihat lebih menarik, lantai ini pun memiliki permukaan yang tidak terlalu dingin. Sayangnya, lantai kayu sangat rentan terkena air.

Lantai keramik kamar mandi juga bisa di ganti dengan jenis lantai kayu solid, kayu solid atau kayu buatan yang dibuat dari lapisan kayu terbaik yang telah diolah menggunakan teknologi tinggi mirip seoerti kayu lapis. Jika lantai kamarmandi dibuat dengan bahan meterial ni memang terlihat lebih indah dan cantik. Sementara material jenis ini tidak tahan terhadap air.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.